Minggu, 05 Juni 2011

Tidur yang cukup membuat cantik

Tidur Cukup Bikin Anda Tetap Cantik




Setiap wanita pasti tahu kisah putri cantik yang tertidur dalam dongeng Sleeping Beauty. Sang Putri tetap cantik dan awet muda meskipun hanya tertidur bertahun-tahun.

Sihir bekerja dalam dongeng tersebut. Di kehidupan nyata, Anda pun dapat tetap cantik, awet muda, dan memiliki berat badan ideal dengan tidur yang cukup.

Tidur yang cukup akan membuat tubuh segar dan terhindar dari berbagai bahaya kurang tidur. Hanya saja, rasanya sulit dipercaya bahwa tidur dapat membuat seseorang menjadi cantik dan memiliki berat badan ideal.

Memang tidur yang cukup tidak serta merta membuat Anda cantik dalam semalam. Tetapi sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh Harvard Medical School memberikan hasil yang mengejutkan.

Harvard Medical School meneliti 68.000 wanita selama kurun waktu 16 tahun. Hasil penelitian menemukan para wanita yang hanya tidur lima jam sehari (bahkan kurang) setiap malam, 32% dari mereka mengalami kenaikan berat badan sebanyak 15 kg dibandingkan para wanita yang tidur cukup selama tujuh hingga 8 jam setiap malam.

Banyak yang mengatakan bahwa olahraga seperti lari lebih banyak membakar kalori dibandingkan mereka yang hanya tidur. Tetapi penelitian yang dilakukan selama bertahun-tahun itu juga membuktikan bahwa wanita yang tidur cukup lebih bisa mempertahankan berat badan yang ideal dibandingkan para wanita yang selalu kekurangan waktu tidur.

Ingin Cantik Tapi Jangan Berlebihan
Tidur memang salah satu cara alami untuk regenerasi sel dari dalam. Cara ini tentunya lebih baik daripada krim anti penuaan apapun, sehingga penting bagi Anda untuk tidur cukup setiap hari setidaknya 7 hingga 8 jam setiap hari.

Meskipun penelitian menunjukkan hasil bahwa tidur dapat menjaga tubuh dari kenaikan berat badan, jangan berlebihan juga untuk berlama-lama di atas tempat tidur.

Terlalu lama tidur akan membuat tubuh lemas dan menambah berat badan karena tidak melakukan aktivitas lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar