Minggu, 20 November 2011

Pedagang Bakso yang Sukses


Pedagang Bakso yang Sukses
BAKSO PAK DE



Terkenal dengan sebutan bakso pak de . Tempat makan ini sudah menjadi tempat favorit bagi semua pecinta bakso . Dari awal yang sederhana, asal mulanya tempat ini hanyalah sebuah rumah yang berukuran sedang lalu dimanfaatkannya halaman rumahnya tersebut untuk berjualan bakso.
Sebenarnya pak de hanyalah orang kampung yang ingin mengadu nasib di Jakarta. Dengan bermodalkan uang yang tidak seberapa dia putuskan untuk datang ke Jakarta. Rumah yang saat ini di gunakan sebagai tempat berjualan sebenarnya milik kerabatnya. Pakde di perbolehkan untuk menempati dengan syarat berbagi keuntungan . Suatu hal yang wajar .Bakso pak de berdiri pada tahun 2001, letaknya berjualannya sangat strategis sekali. Dia berjualan, di samping sekolah Galatia.
Walaupun banyak pesaing tetapi pak de tetap optimis bahwa bakso buatan nya lah yang mampu menghasilkan cita rasa yang enak .
Tahap yang dilakukan oleh pak de sendiri adalah menjual bakso sendiri, baik dengan gerobak atau membuka gerai. Lalu persiapkan diri untuk membangunnya menjadi lebih besar.
Pesan dari pak de Anda bisa membuka cabang atau menjual waralaba. Membuka cabang akan memerlukan investasi baru, tetapi ini bisa diatasi dengan mencari pemodal jika Anda belum sanggup. Anda juga bisa dengan menjual waralaba, meskipun keuntungannya lebih kecil tetapi Anda tidak perlu mengeluarkan modal, bahkan Anda bisa mendapatkan uang. Namun sebelum ini dilakukan, saya anjurkan Anda untuk melindungi asset Anda, terutama aset yang berupa merk dagang dan sistem. Anda perlu berkonsultasi dengan orang yang pakar dibidang hukum bisnis atau ke departemen ekonomi. Akan sangat baik jika Anda juga mendapatkan ijin Departemen kesehatan dan mendapatkan sertifikat halal.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar