Kamis, 07 April 2011

Mengatasi Demam Panggung


Mengatasi Demam Panggung



Masalahnya, ada banyak situasi yang memungkinkan kita salting karena mengalami social anxiety. Misalnya, jadi murid baru di tempat les, atau dating ke party (yang juga dihadiri gebetan) tapi saltum (salah kostum). Tentunya, sepanjang moment itu, kita berasa ada di neraka,
Lebih parah lagi, kalau kita sampai gak berani tampil hanya karna alasan minder. Misalnya, kita memilih bolos sekolah, untuk menghindari tugas baca puisi di sepan kelas. Cara mengatasinya :

·         Memikirkan hal yang lebih penting
Awalnya dengan membuat prioritas dalam hidup. Misalnya, sekolah adalah tiang utama. Dengan begitu, kita bias lebih tebal muka ketika harus melakukan sesuatu yang memicu rasa ge-er, seperti baca puisi didepan kelas, atau ikutan pentas drama sekolah.

·         Buat perbandingan waktu
Baru 5 menit pakai hot pants seragam cheerleader saat tampil dipertandingan basket sekolah, rasanya seperti seminggu. Tapi cobalah pikirkan, berapa lama sih kita tampil.?
Paling 15 menit, sama dengan waktu kita siap-siap kesekolah.

·         Hal buruk pasti terjadi
Solusinya, siapkan diri untuk kemungkinan terburuk yang bias terjadi. Misalnya, apa dampak terburuk kita salah mengartikan lirikan maut gebetan.? Patah hati.?
Gak perlu.!! Siapkan saja segudang rasa optimis, bahwa kita bisa mencari gebetan yang baru.

·         Banyak baca buku biografi
Terutama biografi orang-orang terkenal. Biasanya bakal dibahas kisah gagal mereka sebelum sukses. Nah, kita belajar dari situ, bahwa semua kesuksesan selalu diawali dengan kegagalan dahulu. Yang penting harus punya semangat untuk bisa bangkit lagi.

·         Jangan takut jelek
Secantik apapun kita, tetap ada saatnya kita terpaksa tampil jelek. Misalnya, sudah dandan anggun pakai high heels, eh…kepleset. Diketawain, deh.!!
Relax, and take it easy. Ketika itu terjadi anggap aja kita menghibur orang lain.


Sumber : www.gadis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar